Pages

Sunday, August 8, 2010

Working as a Team, not as an Individual!



"Former leadership is about influencing your team to work on your command. Current leadership is about making your team have a sense of belonging in the team, as well as working spirit!" (Drucker)

Ini adalah kisah ketika aku berusaha berjuang mati-matian di kepanitiaan. Aku menjabat sebagai seorang PO, namun sangat sulit sekali untuk bekerjasama, mengayomi teman-teman. Huft, aku memang pekerja personal. Saat tes SQ (Social Quotation) di SMP, SQ-ku cuma 44, dibawah rata-rata. IQ-ku memang 135, but truly i'm bad at delegating work and communicate well.

Masalah yang aku hadapi adalah perasaan skeptis atas orang lain. Aku merasa takut kalau-kalau orang lain berkeja tidak sesuai keinginan, so I take it all! You may have thought that you may handle all, but believe me, you can't!

Masalah yang kedua adalah ketakutan. Karena tidak kenal dengan orang, atau gagap, takut pesan tidak tersampaikan, aku handle sendiri. Come on, they are not even a lion, or a fierce teacher that gonna eat you up! Bravery is a must! Kita punya teman, punya subordinat, work as a team!

Ketiga, dan paling utama adalah rasa malas. Malas ngejarkom, malas buat ngumpul, malas buat ngontak pembicara. Eliminate it! Kalau kamu menjadi seorang atas, you have to be a role model for your descendent! Karena malas-lah, pekerjaan mu gak kelar-kelar. Karena malas-lah, kita merasa gak dipeduliin staff, staff gak kerja, kita-nya gak punya inisiatif! Thrown it up to the garbage bin as soon as possible!

You work as a team, means that you keep in faith to them. Saat kamu memilih tim, tim tersebut pasti punya niat baik, pasti ingin bekerjasama. Pada akhirnya, tergantung bagaimana seorang atasan bisa membangun kerja sama yang baik.

0 komentar:

Post a Comment